6 Tempat Makan di Batu yang Paling Sering Dikunjungi

Hasil gambar untuk reservasi.com kuliner

Berwisata di Kota Batu tak lengkap rasanya jika tak mencoba salah satu tempat makannya. Tak sekedar memenuhi kebutuhan perut saja, mencicipi masakan khas Batu pun jadi satu kewajiban. Buat yang merencanakan liburan di malang bisa cek jadwal tiket murah hari ini lewat gajet kamu.

Berikut adalah daftar tempat makan yang terbilang terkenal dan sering dikunjungi para wisatawan jika berkunjung ke Kota Wisata Batu.

  • Warung Bambu Lesehan

Bagi yang sering berkunjung ke Kota Wisata Batu rasanya sudah familiar dengan warung makan berkonsep lesehan ini. Memiliki bangunan dengan bahan utama bambu, nama tempat makannya pun terkenal dengan nama warung bambu. Tempat makan yang sangat cocok untuk keluarga ini memang selalu ramai pengunjung. Lokasi yang berada di pinggir jalan besar memudahkan pengunjung untuk menemukannya tentu jadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang memilih makan disini.

Daya tarik lainnya yang bikin pengunjung balik adalah kolam ikan yang berada tepat di bawah saung bambu ini. Bahkan ada juga beberapa binatang yang sengaja diperlihara seperti burung, kura-kura, dan iguana. Dengan suasana gemaricik air dan pemandangan kolam yang diisi puluhan ikan, tentu menjadi pengalaman unik bagi pengunjung yang datang. Dengan beragam pilihan yang ditawarkan, pengunjung lebih banyak memesan menu ikan-ikanan dan olahan seafood lainnya. Warung Bambu Lesehan ini bisa ditemui di Jl Raya Selecta, Punten, Bumiaji, Batu.

  • Warung Wareg

Terkenal memiliki beberapa cabang di daerah Batu dan Malang, warung makan ini terbilang ramai pengunjung. Warung “Wareg” yang dalam bahasa Jawa dan Sunda berarti “kenyang” ini sudah memiliki 4 warung didaerah Batu dan Malang.

Seperti kebanyakan tempat makan untuk keluarga, menu yang ditawarkan berupa masakan rumahan seperi ayam goring maupun bakar, plecing kangkung, beragam sayur dan sambal namun yang jadi andalan Warung Wareg ini adalah sajian ikan gurame yang diolah dengan beragam bumbu sesuai keinginan pengunjung.

Gurame Crispy dan Gurame Bakarnya masih jadi best seller sejauh ini. memiliki tempat yang selalu terbilang luas, Warung Wareg sangat cocok untuk acara-acara keluarga maupun kumpul bersama teman-teman dengan jumlah orang yang banyak. Oleh karena itu, tak jarang meja-meja di tempat ini selalu ramai dengan keluarga-keluarga yang baru pulang atau akan berlibur didaerah Batu dan sekitarnya.

  • Warung Mbok Sri

Berlokasi di Jl Raya Beji no 105, Junrejo, Batu, terbilang serupa dengan tempat makan lainnya yang menawarkan menu tradisional Indonesia dengan sajian utama, Ikan Gurame.

Warung Mbok Sri juga terbilang tak pernah sepi karena pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan cukup oke punya juga. Jika membawa serta anak-anak ada tempat bermain (play ground) yang sengaja disediakan berada tepat di tengah area warung, tempat sholat dan kamar mandi pun ada. Selain itu, pemandangan alam Kota Batu dan sekitarnya bisa dinikmati pengunjung terutama jika berada di lantai dua.

Ada juga lesehan kaca dengan pemandangan kolam ikan dibawahnya. Satu yang terkenal dari warung ini adalah sajian ikannya yang selalu fresh dan pelayanannya yang cepat.

  • Warung Bethania Batu

Masih mengangkat menu khas Indonesia namun dengan area ruangan yang lebih modern, Warung Bethania Batu sukses menarik hati banyak pengunjung. Tak sedikit juga artis-artis dari ibukota yang datang ke tempat makan ini, salah satu diantaranya adalah Pak Bondan “makyus.” Beralamat di Jl Diponegoro no 103, Batu, Warung Bethania juga menghadirkan menu Ikan Gurame sebagai menu favorit. Menu lainnya yang tak kalah saing adalah sajian Tahu Telor dengan bumbu kacang yang juga jadi favorit pengunjung.

Walaupun Tahu Telor banyak dijajakan di daerah Batu dan Malang, Tahu Telor di Warung Bethania ini cukup banyak dipesan juga oleh para wisatawan. Warung dengan design ruangan agak remang-remang ini terbilang sangat strategis dan mudah diakses, lokasinya dekat dengan alun-alun, masjid, dan pusat oleh-oleh.

  • Ketan Legenda

Berbeda dari jenis tempat makan yang sebelumnya, tempat makan satu ini termasuk makanan ringan atau camilan. Meski hanya menyajikan panganan berbahan beras ketan, tempat makan ini jadi favorit wisatawan. Sesuai dengan namanya, warung ketan ini memang bisa dibilang “legend” karena sudah berdiri sejak 1967 hingga saat ini.

Untuk mencicipi sepiring kecil ketan beragam rasa, pengunjung memang harus rela antri terutama jika datang saat weekend. Tak hanya sekedar antri saja, kadang mencari tempat duduk pun agak sulit. Meski begitu, pengunjung tetap ramai berdatangan. Menu makanannya hanya ketan dengan beragam rasa yang dominan rasa manis seperti keju, susu, pisang, durian, coklat, kacang dll. Teman makan yang paling pas adalah dengan susu yang asli dari peternakan sapi didaerah Batu, jika tak senang susu tentu ada pilihan minuman hangat lainnya salah satunya kopi.

  • Ria Djenaka

Tergolong masuk dalam jenis café, tempat ini pun jadi salah satu yang selalu ramai pengunjung. Hampir sama dengan Warung Ketan Legenda yang tak kenal weekday dan weekend, parkiran café selalu dipenuhi kendaraan-kendaraan bermotor.

Café ini berlokasi di Jl Soekarno no 142, Beji, Junrejo, Batu. Memiliki tempat yang unik dan berada di pinggir jalan menuju arah Kota Batu, tentu banyak mata yang melirik terutama dengan cat warna kuning dan hitam yang dominan.

Café berlantai dua ini juga sering menyajikan live music untuk menghibur pengunjung. Menu andalannya tentu beragam kopi karena Ria Djenaka terkenal dengan tempat ngopi yang asik.

Buat yang mau ke Malang, Jawa Timur gak ada salahnya cek dari sekarang tiket pesawat sriwijaya lewat Reservasi.com yang menawarkan tiket pesawat murah dan transparan.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply